Kamis, 26 Juni 2014
Selasa, 24 Juni 2014
SEBELAS NASIHAT UNTUK PARA WANITA
- Beribadahlah kepada Allah semata, sesuai dengan apa yang telah di isyaratkan, berupa ibadah yang terdapat dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits.
- Hati-hatilah terhadap syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik menggugurkan amal dan menyebabkan kerugian.
- Hati-hatilah terhadap bid'ah, baik dalam aqidah maupun dalam ibadah, sebab setiap bid'ah adalah sesat dan orang-orang yang sesat adalah di dalam neraka (tempatnya).
- Jagalah sholatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga sholatnya, ia akan lebih menjaga dalam hal lainnya, dan orang yang meremehkan hal lainnya juga. Jagalah kesucian, thuma'ninah dan i'tidal serta khusyu' dalam sholat tersebut, jangan sampai kamu mengakhiri waktunya, sebab seorang hamba bila sholatnya baik, maka seluruh amal perbuatannya baik, sebaliknya bila sholatnya rusak (tidak baik), maka amal perbuatannya juga rusak (tidak baik).
- Taatilah suamimu jika kamu sudah berumah tangga, jangan sekali-kali kamu menolak keinginannya, dan melanggar perintahnya, selama tidak menyuruh dalam maksiat dan dosa.
- jagalah suamimu jika dia ghoib (tidak ada) darimu dan ketika ia berada di sisimu. jagalah dirimu dan hartanya.
- Berbuat baiklah kepada tetanggamu dengan perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan menolak keburukan.
- Tinggallah (menetaplah)di rumahmu, jangan keluar kecuali dalam keadaaan darurat, dan menutup aurat (berjilbab).
- Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu dengan perkataan dan perbuatan selam mereka menyuruhmu dalan kebaikan, jika mereka menyuruhmu dalam maksiat maka tidak boleh taat kepadanya, sebab tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah.
- Curahkan perhatianmu terhadap pendidikan anakmu, jika kamu sudah mempunyai anak, dengan membiasakan mereka jujur, bersih, benar dlam perkataan dan perbuatan, serta dengan mengajarkan kepada mereka adab yang tinggi/mulia dan akhlak yang terpuji. Suruhlah mereka sholat lima waktu bila sudah berusia 7 tahun, dan bila mereka meninggalkannya pada usia 10 tahun, maka pukullah mereka serta pisahkan tempat tidurnya (antara anak laki-laki dan perempuan).
- Perbanyaklah dzikir dan sedekah/infaq.
Semoga Allah swt menjagamu dari setiap kejahatan dan menganugrahkan kepada kita khusnul khotimah. Aamiinn
Sabtu, 21 Juni 2014
Arabic Camp
Ada banyak sekali kejadian-kejadian lucu dan terkadang aneh dalam Arabic Camp ini.Dari menulis nama wktu imtihan yg "dengan tulisan arab" di ganti sama asaatidznya dengan "tulisan latin" banyak kesalahan.. :D.sedikit cerita...begini ceritanya.....ada yang punya nama "elok", eh di absen di tulisnya iiluuukk.. yaaahhh,, jd ciluk baa deh.. :D . tp yang lebih parahnya itu wktu ada yg bacanya malah "uuk".....masya Allah...ada juga nih yang lucu.. nama :Gandhu Mintaraga. sama asatidz wktu di ketik jadi "kandau mintaroka".. :D.and masih banyak lagi....hal2 yang aneh jg ada sih, tp gk prlu di rincikan... yg jelas sih... gara2 asytarik arabic camp, d pnya bnyk mufrodat maa lam a'rif.
hahaa... lucu.... apalagi wktu al-lughzu.... pertanyaannya tuh padahal gampang (kalo menurut aku) soal.e klunya sbnrbya udh jelas. "untuk menulis, ada yg berwarna merah, hitam, biru, dll.. wujud biasanya dg nama PILOT,dll, apa aku? (tapi pertanyaannya td billugho arobiyyah).sayangnya si peserta yg dpet soal itu gk bisa jawab.. usut punya usut, ternyata dlm pikiran mereka PILOT itu yg mengemudikan pesawat.. :D. yaaahhh... udh selesai deh sekarang arabic camp nya.... semalem kebersamaan paling panjang yg terakhir, bljr smpe hari baru (12.00 am) bwt persiapan imtihan pagi tadi... alhamdulillah, bisa berbagi ilmu... n dpt ilmu.....alhamdulillah, gk ada yg sia2, gk ada yg bikin nyesel... syukron jaziilanyaa yaa asaatiidz wa ustaadzaat..
syukron ustadz syafaat, ustadz iwan, ustadz hafidz, ustadz jiil,ustadz (lupa namanya :D), ustadzah tika, ustadzah ilma, ustadzah ni'mah, ustadzah izza, wa ustaadzatii mufaddhilah ustadzah ipung... syukron... :) .syukron nilai mumtaznya... syukron siswi teladannya, syukron hadiah2nya.... syukron jaziilan 'alaa jamii'an...syukron yaa akwaat Hermin, ntus, ruli, elok, inti, wa 'alaikunna jamii'an.....syukron syukron syukron.pngn mulis sing banyak, tp susah di buat kata2nya... intinyaa قلبي سعيد للغاية
#sayang_waktunya_cuman_tiga_hari
Minggu, 15 Juni 2014
Lirik Lagu D'Bagindas-Sandiwara Cinta
Aku tahu ini semua tak adil
Aku tahu ini sudah terjadi
Mau bilang apa aku pun tak sanggup
Air mata pun tak lagi mau menetes
Alasannya seringkali ku dengar
Alasannya seringkali kau ucap
Kau dengannya seakan ku tak tahu
Sandiwara apa yang tlah kau lakukan kepadaku
Jujurlah sayang aku tak mengapa
Biar semua jelas telah berbeda
Jika nanti aku yang harus pergi
Ku terima walau sakit hati
Mungkin ini jalan yang engkau mau
Mungkin ini jalan yang kau inginkan
Kau dengannya seakan ku tak tahu
Sandiwara apa, ceritanya apa, aku tahu
Jujurlah sayang aku tak mengapa
Biar semua jelas telah berbeda
Jika nanti aku yang harus pergi
Ku terima walau sakit hati
Jujurlah sayang aku tak mengapa
Biar semua jelas telah berbeda
Jika nanti aku yang harus pergi
Ku terima walau sakit hati
Ku terima walau sakit hati
Kebodohan kitakah??
LIHATLAH.......
Betapa banyak yang ia korbankan untuk kita.
Hingga ia tak memperhatikan dirinya sendiri.
Betapa banyak kebahagiaan yang sesungguhnya bisa ia dapatkan...
Tapi, ia lebih memilih untuk tidak..
karena ia lebih menginginkan kebahagiaan kita......
Betapa sering kita mengecewakannya,,,,,,
tapi ia selalu ringan hati memaafkannya
Aaaahhh.... Ibu......
Maafkan aku ibuu.... :'(
Selasa, 10 Juni 2014
Kita dan Dia itu Sama
Kadang... temen itu nyebelin bukan main.. nyakitin bukan main....
Gak jarang kita dapet fitnahannya.. Gak jarang kita dapet kata2 yang gak seharusnya kita terima..
Dan gak jarang juga, kita adi benci banget sama dia.
Kita jadi selalu berpura-pura sok baik ke dia.
Nah, di sini nih masalahnya...
Nyadar nggak...???
Secara tidak langsung, kita jadi kayak dia (temen kita itu)
Gak ada bedanya kan??
Coba kita pikir lagi...
Apa kita nggak pernah sekalipun merasa seneng kalo deket dia??
Yakin gak pernah??
Trus... kalo dulu2 ketawa lepas bareng2 itu apa??
Pura-pura juga??
Tapi kok bisa serenyah itu ketawanya??
Katanya benci??
tapi kok foto-foto bareng dia, sampe di upload di fb segala lagi.. isi keterangannya macem2 lagi.. ada yang "with you". "bersama temen-temen", "kenangan terindah", bla bla bla.......
Trus gimana dong kalo ceritanya kayak gini?? :/
apalagi ada juga yang fotonya di cetak.
Kok bisa sih??
Masih yakin gak mau temenan lagi?
Masih yakin gak mau inget masa2 seneng bareng dia?
Masih berlaku kata-kata benci itu??
Inget, nggak mungkin selamanya kita di buat dia kesel.
Nggak jarang kan, tanpa di sengaja orang yang katanya kita benci itu bikin kita ketawa.
Kita nikmati aja guys kebersamaan bareng dia yang kita benci... :) :D
#Think_Again
Langganan:
Komentar (Atom)
.jpg)
